Google
WWW official site Tutty Fruity Band

kilas berita seputar Semarang…

Sabtu,21 Juni 2008

MAHASISWA UNNES MENUNTUT REFORMASI ORIENTASI KEHIDUPAN KAMPUS

Reporter and Fotografer (Prakoso Hutomo)

Semarang.Jum’at 20 Juni 2008 mendadak ada keramaian di depan kantor Rektorat Universitas Negeri Semarang Gunung Pati Semarang.Beberapa mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Kemahasiswaan UNNES Bersatu (ELKANESTU) sedang melakukan aksi demo menggugat keputusan rector tentang penyelenggaraan OKKA UNNES tahun 2008.Hal ini diungkapkan oleh koordinator lapangan Tur Santoso.

Menurut mahasiswa yang tergabung dalam ELKANESTU tersebut orientasi merupakan wujud fase pengenalan, pengenalan membentuk pencitraan, dan pencitraan menggemakan UNNES sutera sehingga OKKA wajib dan prioritas.

Dalam demo tersebut ada 4 hal yang menjadi tuntutan mahasiswa yang mereka sebut dengan PATRI OKKA(Empat Tuntutan Reformasi Orientasi Kehidupan Kampus), antara lain :

1. Okka universitas tetap diadakan

Dengan format berbeda dari tahun sebelumnya sehingga rangkaian acara yang lebih substansial dan bermanfaat bagi mahasiswa baru,LK,serta universitas.Selanjutnya Presiden Mahasiswa dan seluruh Ketua BEM Fakultas akan menjamin berlangsungnya OKKA universitas yang aman tanpa kerusuhan antar fakultas dan aksi-aksi yang dinilai kurang etis.

2. Okka fakultas dilaksanakan dengan BEM fakultas sebagai konseptor sekaligus pelaksananya

Menjamin bahwa seluruh materi OKKA yang termuat dalam SK Rektor akan disampaikan, dengan penambahan beberapa materi kemahasiswaan dari BEM Fakultas yang disesuaikan dengan karakteristik fakultas masing-masing. Mahasiswa juga menjamin bahwa OKKA akan berlangsung tanpa penugasan yang memberatkan dan atribut OKKA yang tidak substansial serta pengkondisian pagi yang memberatkan bagi mahasiswa baru.

3. Okka jurusan tetap diadakan

Tanpa dipungut iuran tambahan bagi mahasiswa baru degan pertimbangan Badan Semi Otonom di bawah Himpunan Mahasiswa Jurusan yang juga membutuhkan sosialisasi/pengenalan kepada Mahasiswa Baru.

4. Meminta adanya alokasi dana Okka yang lebih proporsional

hal ini demi kelancaran pelaksanaan okka

Tidak ada komentar: